Rumah Kosong


Rumah kosong. Sering lihatkan banyak rumah atau gedung kosong di pinggiran jalan, terutama kota besar, yang sebenarnya masih layak huni? Rumah dan gedung itu di tinggal begitu saja tanpa pernah tahu alasannya – ya iya lah – mungkin alasan keuangan, punya rumah baru, ada yang rusak, miring dan alasan angker.

Ada ga sih orang yang satu pemikiran dengan saya, atau hanya saya saja yang berpikiran aneh seperti ini saat melihat rumah atau gedung kosong. Saya kalo lihat rumah atau gedung kosong, langsung keingetan sama orang-orang tunawisma. Mereka tinggal di kolong jembatan, perumahan liar dan kumuh di pinggiran sungai atau lahan apa saja yang bisa mereka gunakan untuk tempat tinggal. Tentu saja jauh dari rasa nyaman, terlindung dari hawa dingin dan kejahatan malam. Nah, mengapa rumah dan gedung kosong itu ga di manfaatin aja untuk tempat tinggal mereka dan di kelola oleh pemerintah. Pasti ngga akan ada deh orang-orang tunawima di Indonesia. Kan orang indonesia itu sebenarnya kaya-kaya kan.. hehehhe

Naah saya bingung untuk beberapa point:
– Apakah yang punya rumah atau gedung bersedia, menghibahkan harta mereka? Pasti mereka berpikir tentang kerugian kan.
– Apakah para tunawisma akan menjaga kebersihan tempat tinggal mereka, dan mencari pekerjaan yang layak untuk melanjutkan dan mempertahankan hidup.
– Apakah cara ini efektif dan tidak menyebabkan kemalasan berusaha bagi mereka?
– Adakah solusi atau cara yang lebih baik dan efektif?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s