Akhirnya Aku Pindah


MENCARI, betapapun sulitnya itu pada akhirnya akan menemukan yang di inginkan(yang di cari)

Tak pernah berpikir akan berakhir seperti ini. Terkadang hal yang kita sangka bertahan lama, Tiba-tiba bisa berakhir. Hal yang Tiba-tiba bisa jadi akan bertahan lebih lama, bahkan selamanya. Seperti hal ini misalnya. Lima tahun sudah tinggal di bogor, dan tiga tahun tinggal di rumah ini. Memang nasib bukan rumah sendiri, mungkin. Tiba-tiba si pemilik rumah berubah pikiran dan merubah keadaan. Saya harus segera pergi, hijrah, kata lembut penghibur diri sendiri. Mendadak, itu yang mengganjal di hati. Kemana nasib hendak di kadukan, ayah ibu jauh disana, disini tiada pula punya sanak famili. Ya untung nasib badan anak perantauan, tangis dan airmata jatuh kedalam. Senyum mengembang meski di paksakan.

Beruntung teman kamar sebelah bagaikan saudara kandung. Berterimakasih banyak tak terkirakan. Tiga tahun serumah, sakit senang serba penderitaan anak kosan kita tanggung bersama. Dan orangtuanya bagai ibu bapak sendiri yang pengertian. Pesan ibunya “yang sabar ya nduk, kita di anjurkan untuk hijrah, ambil positif nya aja. Kalo di inget negatifnya nanti kita yang capek sendiri. Udah jangan di jadiin beban, nanti kamu tambah kecil nduk badannya “. Kurang lebih demikian pesan ibunya.

Sabtu minggu akhir pekan di habiskan dengan mengelilingi kota kecil ini. Berjalan dan terus berjalan tanpa tahu dimana tujuan pasti. Mengetuk pintu satu demi satu, seperti sales MLM. Dua hari yang luar biasa. Saat lelah mulai sangat terasa di permulaan malam, merenung sejenak.  Dan akhirnya aku mendapati pelajaran-pelajaran yang mulai jelas, diantaranya, mencari, betapapun sulitnya itu pada akhirnya akan menemukan yang di inginkan, yang di cari. Seberapa banyak yang menyakiti, berkali lipat lebih banyak yang menyayangi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s