Ada Apa dengan Ini Semua


Indonesia itu Indah
Indonesia itu Indah

Indonesia, siapa yang tak kenal nama indah ini? Dunia mengenalnya dengan berbagai sudut pandang. Dari berbagai macam cara penilaian. Indonesia negri yang indah dan kaya alamnya. Indonesia tempat lahirnya seorang Pemuda yang di segani dunia, Bp. Ir. Soekarno proklamator Indonesia. Bapak BJ.Habibie, pemuda cerdas yang mampu mendesain kereta api dan pesawat dan mendirikan IPTN di Bandung.  Dan banyak lagi tak bisa disebutkan satu demi satu.

Tapi, apa yang terjadi dengan Indonesia saat ini? Kemajuan teknologi ini membuat orang-orang semakin aneh. Dan pemberitaan di Media yang tak mendidik bahkan tidak penting. Lihat saja, acara TV saat ini. Tak ada lagi acara untuk anak-anak seperti di tahun 90an. lagu anak-anak yang menghibur dan lucu. Saat ini, anak-anak usia sekolah dasar dengan lancarnya menyanyikan lagu bertemakan cinta dan putus asa. Menonton sinetron bertemakan cinta hingga kekerasan yang tak layak mereka konsumsi di usia mereka.

Dan lihat, media-media itu memberitakan hal-hal yang tak seharusnya di beritakan dan tak pantas jadi contoh khalayak banyak. Seorang figur yang dengan bangganya melawan anak kecil dan gempar di media, kemudian ada yang rebutan tempat parkir dan disebar luaskan di media. Ya ampun, What the hell with this country??!!

Sedih, tapi ini kenyataan, iya kan? Mau berbuat apa juga harus apa, ga tau..

Sudahlah, akupun tak tahu,
Terkadang aku ingin buta, hingg aku tak perlu melihat semua kelakuan aneh yang tak berguna Dan aku ingin tuli, hingga aku tak perlu mendengar perkataan-perkataan mubazir tak berisi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s