Kau & Kenangan


Tetesan-tetesan air itu masih  membasahi tubuh yang mulai kaku, yang masih ingin berlama-lama dalam balutan rasa dingin. Bukan berarti menyiksa diri, tetapi hati yang tak ingin melewati udara panas yang berhembus dibawah pelangi. Terjatuh dan masih belum mampu untuk berdiri, sudah ditinggal pergi. Ingin menangis dan berteriak hanya membunuh hati yang terlanjur sepi. Tertatih bibir untuk tetap tersenyum, menyembunyikan guratan sendu airmata sisa tadi malam. Mereka menyukainya, senyum palsu topeng rasa kecewa yang ada. Bukankah itu suatu keberhasilan yang luar biasa? Karena hati yang rapuh bukanlah sama dengan pertunjukan seni yang sering digelar dilapangan terbuka. Semua orang dapat melihatnya, dapat menertawakannya atau ada yang turut terhanyut dan bersimpati.

Diam bukan berarti marah, menjauh bukanlah karena tak suka dan tanpa kabar tidak berarti terlupa. Rambut sama hitam kawan. Tapi, hati dan pikiran siapa yang tahu. Tujuan yang sama dan jalan yang berbeda, tentu saja tak mudah menebak apa yang telah kau pilih. Apakah engkau tengah menjadi sebuah planet yang mengitari aku, terkadang kau jauh dan kadang kala kau mendekat. Namun, sejatinya kau selalu mengawasiku disetiap detik yang kita punya. Ataukah kau tengah menjadi bulan, yang berubah sesuai siklusnya. Namun, takkan pernah aku bisa mendekatinya. Dan apapun yag kau pilih, aku bukanlah hakim agung yang harus mengetahui dan memutuskannya.

Biarkan kebisingan kota menjadi teman saat aku memutuskan untuk merapikan semua tumpukan kenangan tentang kita. Sebelum kau perintahkan aku untuk melupakannya, sebelum kau membentakku untuk membuangnya. Kularungkan tumpukan kenangan itu di jarak yang memisahkan kau dan aku. Kau tak perlu datang untuk memastikannya dan tak perlu menjauh untuk mencarinya. Biarkan kenangan itu larut bersama kejamnya jalanan ibukota.

*** to be continue

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s