Aku Masih Belajar, Tuan


Aku masih belajar, tuan…
Berpijak di tajamnya bebatuan
Jatuh ataupun berdarah, sudah biasa…
Selama darahku masih merah, tuan…
Aku akan terus berjalan
Karena keringat masih mengalir membasahi hati
Aku tahu, aku akan bertahan, PASTI.
Tak peduli
Rasa sesak yang menikam jantung
Rasa sakit yang merobek hati
Dan luka yang membekas disana
Biarkan…
Aku masih belajar, tuan…
Mengikhlaskan puing-puing yang tak kudapat
Menghirup udara segar kejujuran
Diantara kebobrokan rasa,
Aku hanya belajar, tuan
Mengikhlaskan diri pada kejujuran
Bersujud mohon ampun ke Hadirat-Mu Tuhan…

Bogor, 15 Januari 2013 © Dian Purnamasari

Leave a Reply

