Bisakah Aku?


Bisakah aku, berjalan tanpa harus untuk melihat?
Bisakah aku,  mendengar tanpa harus untuk merasa?
Pada nyatanya, aku bukan patung, bukan berhala
Yang punya mata tak berbola
Yang miliki telinga tak berlubang
Yang berhati namun tak mampu merasa
Yang miliki jantung tak pernah berdetak
Dan hidung yang tak pernah menghirup udara

Pada nyatanya, aku manusia berprasangaka
Berhati lembut mudah terluka
Mudah menangis dan bisa tertawa
Bukan super hero yang bisa segala
Bukan pula putri raja nan miliki istana
Pernah angkuh dan berbuat salah
Sama seperti kau, kau, kau dan kau
Dan bisakah kau diam tanpa mencela
Karena Tuhan telah mengatur segala dengan sempurna….

 

Bogor, 9 Juni 2013 © Dian Purnamasari

Leave a Reply

