Intro Memasak


Sidang udah selesai, tinggal revisi TA minta tanda tangan dan beberapa urusan administrasi lainnya. Oke. Mulai hari senin 20 mei 2013 aku mulai menghabiskan waktu dirumah, di kostan lebih tepatnya. hehehe
Karena sehari itu ada 12 jam, dari pada menghabiskan waktu dengan sia-sia akhirnya aku memilih untuk mengasah bakat terpendamku yaitu memasak. 😀
Aku memang suka memasak, dan telah belajar memasak mulai dari kelas 4 SD. Tapi, kalau hanya sekedar memperhatikan dan membantu hal-hal kecil telah aku lakukan sejak aku berumur 5 tahun. Mamaku sungguh berbakat mengajari aku untuk gemar memasak.

Masakan pertamaku adalah tumis sayur sawi putih yang tumisan bawangnya sedikit kegosongan dan sedikit asin. Mama menertawakannya, dan berkata “ndak papa. kan baru pertama. Besok lebih di perhatikan lagi yaa“. Kemudian, apa yang aku masak pernah keasinan, kurang garam, kurang mateng bahkan kematengan.  Setiap hari, aku belajar memperbaiki kesalahan-kesalahanku dengan sabar. Meski terkadang muncul masalah-masalah baru. Tapi, untuk memasak aku pantang menyerah. Sempat sesekali papa bilang masakanku ngga enak, kemudian mama bilang jangan mematahkan semangat anak gitu. Setelah hari itu, papa selalu bilang masakan aku enak. Walaupun terkadang, aku tahu rasanya kurang pas, tapi papa selalu bilang apa yang aku masak itu enak.

Faktanya, pujian meningkatkan rasa percaya diri dan mendorongku untuk terus belajar agar rasa bisa memasak masakan yang benar-benar enak. Sekarang aku memutuskan bahwa passion aku adalah memasak. karena aku suka melakukannya, dari pagi sampai sore juga kalo masak aku mah mau.. Selain itu karena aku sangat suka melihat orang yang memakan masakan makan dengan lahapnya. 😀 😀

Nanti kalo punya suami biar makan masakan aku aja tiap hari biar tambah sayang dan sayang nya nambah terus setiap harinya. Terus biar anaknya ngga suka jajan, karena masakan mama lebih enak dari pada jajanan diluar, terjamin bersihnya, terjamin sehatnya dan yang pasti lebih hemat.. 😀 hahahha
#khayalan masa depan.

Leave a Reply

