Seminar 20 April 2013


April udah dateng, PKL segera berakhir dan disambut dengan waktu seminar yang kian mepet. Dengan persiapan seadanya dan secukupnya ngeberaniin diri ceritanya untuk meminta persetujuan bapak dosen pembimbing untuk maju seminar. Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan dengan didorong oleh keinginan luhur agar cepat terbebas dari beban dan cepat lulus serta wisuda, keinginan untuk seminarpun disetujui yang jatuh pada tanggal 20 April 2013.

Seminarpun berjalan dengan apa adanya. Sederhana bahkan sangat sederhana. Dihadiri hanya oleh kurang lebih 15 orang teman. Sedikit memang, karena bertepatan dengan 3 rekan yang lainnya. Sedih? Iya sedikit. Tapi sudah lebih dari cukup. Mengingat saya bukan mahasiswi tenar, pintar dan terkenal. Dengan datangnya mereka saya sangat bersyukur, sehingga seminar itupun berlangsung tanpa harus diundur atau sibuk mencari peserta yang tak kunjung cukup.

mencariSesaat sebelum acara dimulai, kegelisahan mulai menghampiri. Dikarenakan sang dosen pembela yang lemah ini tak kunjung datang. Meski telah disepakati dan diberitahu beberapa hari sebelumnya. Akhirnya muncul keberanian yang tak diduga untuk menghubungi sang dosen tercinta. Dan jawaban yang tak diinginkanpun terdengar, ‘Saya masih dirumah. Mungkin jam 10an saya baru sampai di kampus‘. Seketika semuanya terasa dingin. Jantung berdebar kencang dan hampir saja airmata menetes dan bibir bergetar tak tahu harus berkata apa. Akhirnya hanya kata ‘yaaaaaaaaaaaaah bapaaaaaaaaaaak‘, hanya itu yang bisa terucap lirih. Memelas memang, tapi ntahlah, tak ada yang bisa dilakukan. Menyadari keadaan yang berbeda sang dosen tercinta tertawa dan berkata, ‘ Saya udah di parkiran tau.. hahhaha‘. Buyar, semua yang telah dipersiapkan meski tak terlalu matang hilang sudah, yang tersisa hanya kebingungan tak beralasan. Konsentrasi yang memang sudah tidak enak sejak awal. Akhirnya berakhir dengan rasa grogi yang tiada tara.. ngga sesuai harapan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s