MPKMB 47


UTS udah, UAS udah, matrikulasi selesai. Sekarang saatnya kembali berjuang.. 😀
Perjuangan semester satu yang sebenarnya di mulai dengan yang disebut MPKMB (Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru), istilah ini hanya dilingkungan IPB, di kampus lain sih dikenalnya dengan OSPEK. Rangkaian kegiatannya sih tiga hari di bulan ramadhan,pula. Hari pertama, ngumpulnya jam lima pagi di lapangan kampus IPB Baranang Siang. Buru-buru tuh berangkatnya, tapi ternyata bukan jam lima, jam enam. Di sini, aku tau ternyata Tekom 47 itu ada banyak. Dan ditambah temen-temen baru dari jalur tes. Saat ini, aku ngerasa semuanya berada dalam kelompok-kelompok tertentu, temen-temen terdekat pastinya. Meskipun kita sama-sama meneriakkan “SALAM HARDWARE”.
Ternyata, MPKMB itu ngga sama dengan OSPEK. Aku udah ngebayangin yang namanya MPKMB itu mirip dengan MOS waktu SMP dan SMA, bahkan lebih kejam. Tapi, sebaliknya. MPKMB itu kita hanya duduk dan mendengarkan, di sebuah ruangan elite pula, IPB International Convention Center (IICC). Kemudian di jemur di lapangan kampus Baranang Siang, saat panas terasa begitu terik, kita di izinkan menggunakan umbrella alias payung. Lucu. Ngga ada minta tanda tangan kakak senior, ngga ada di kerjain senior, ngga ada di bentak senior dan ngga ada coret-coret muka pake arang dan lipstick kaya SMA dulu, terakhir ngga ada pemilihan king dan queen. Hmmm datar amat rasanya.
Hari terakhir,dihabiskan untuk lomba iyel-iyel antar PK. Meskipun ngga terlalu menarik, tetap harus di ikuti. Terakhir ada penilaian dari panitia, dan kita di anugrahi penghargaan “Program Keahlian Paling Kreatif” dengan hadiah sebungkus permen dan coklat.
Karena sepanjang jalan, kita menggunakan iyel-iyel yang selalu berbeda. Dilengkapi dengan dua senar, kita menyanyikan lagu “tekoom woooouwoowoo teeekoom.. tekoooom teknik komputeeeer” kalo ga salah iramanya lagu si Sule. Terus juga terkadang kita ganti dengan “Tekom aha ahaaaa”, menirukan jingle nya modem aha. Aku ngga nyangka, iyel-iyel itu masih terngiang di telinga tekomers 47 sampe kita berada di tingkat tiga. 😀
Sedikit mengingat, MPKMB sorenya selalu hujan, jadi ngerasa kurang puas. 😀
Saat MPKMB selesai, kehidupan mahasiswa yang sebenarnya akan segera di mulai. Belajar di kelas dengan temen-temen baru, merasakan apa yang sebenarnya. Kesan pertama yang baik, belum tentu kesananya akan selalu baik. Semakin lama kita mengenal seseorang, maka akan semakin kelihatan karakternya yang sebenarnya. Terakhir, tergantung kita. Apakah kita akan menerima mereka apa adanya, atau malah memaksa mereka mengikuti jalan hidup kita, gaya hidup kita. Atau ada yang memilih untuk menjauhinya, mengasingkannya. Seolah diantara kita ngga pernah ada hubungan pertemanan yang erat.
Terakhir, hidup di sini keras kawan. Hampir saja, mematahkan sepasang sayap semangat ku. Di penghujung hari, aku akan pergi menemukan kehidupan ku yang baru. Dan TEKOM selalu di hati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s